Khalifah Preschool

TK, Playgroup, dan Penitipan Anak

Mendidik Anak Sejak Dini Menjadi Pengusaha Mumpuni

(Khalifah Preschool® 15 – Kini Hadir di Bekasi)
(“Tribun Jambi” – Sabtu, 17 April 2010).

Limabelas sampai duapuluh tahun mendatang Indonesia akan memiliki para wirausaha Muslim mumpuni. Inilah yang menjadi harapan Ippho Santosa (33), motivator asal Batam yang telah menulis 14 buku tentang motivasi yang diterbitkan penerbit Gramedia dan Mizan.

Hal tersebut dikatakan pria berkacamata tersebut ketika berbincang dengan Tribun, Jumat (15/4). Menurutnya, pengusaha merupakan pekerjaan ideal lagi mulia bagi seorang muslim.

“Nabi adalah pengusaha, istri nabi adalah pengusaha. Islam pun dibawa masuk ke Indonesia oleh pengusaha. Pendiri NU dan Muhammadiyah adalah pengusaha. Kemerdekaan negeri ini juga dibantu oleh organisasi Sarikat Dagang Islam, para pengusaha juga,” tutur pria yang lahir di Pekanbaru itu mencontohkan.

Iphho sendiri belajar berwirausaha dengan berjualan ikat pinggang semasa menjalani pendidikan SMA di Pekanbaru. Untuk dapat menjadi seorang wirausaha jempolan, Ippho percaya start sedini mungkin adalah penting.

Pria yang menyambi berjualan burger semasa kuliah pemasaran dan bisnis internasional di sebuah universitas terkenal di Malaysia itu, perkenalan dengan kewirausahaan ideal dilakukan pada usia sekitar Taman Kanak-Kanak. “Karena, itu akan masuk ke otak bawah sadar,” kata pria yang sedang menunggu kelahiran anak pertamanya itu. Oleh sebab itu, sejak 2007 lalu, pria yang tak merokok dan minum kopi ini merintis pendirian sekolah-sekolah taman kanak-kanak (TK) yang berisikan pendidikan kewirusahaan. Saat ini TK-TK yang mengusung nama “TK Khalifah®” (Khalifah Preschool®) itu telah berdiri sebanyak 15 buah di 10 kota di seluruh Indonesia.

Lewat Khalifah Preschool itulah, Ippho ingin ikut berperan serta melahirkan generasi baru muslim Indonesia yang mandiri, berjiwa wirausaha, dan tentu saja saleh. Di Batam, Khalifah Preschool® telah berdiri di Jl M. Kukuh No. 10, Paal V, Kotabaru. Khalifah itu, kan, memliki arti ‘mandiri’,” kata Ippho Santosa yang didampingi Kepala Sekolah Khalifah Preschool® cabang Jambi, Bakhtiar Effendi.

Di TK tersebut, siswa-siswa dibiasakan berkunjung ke tempat-tempat usaha, mulai dari bank dan bakeri, hingga pertokoan dan supermarket. Tidak cuma berkunjung, para murid pun di perkenalkan tentang aneka jenis kerja di tempat-tempat tersebut. Di sana, murid juga diajarkan melakukan shalat Dhuha, juga belajar berpuasa setiap hari Kamis. Murid pun diajarkan pula tentang arti penting bersedekah. TK ini memiliki pula metode mengantar murid ke arah positif tanpa harus memberikan tekanan ancaman hukuman. Minggu (18/4) pukul 09:00 mendatang pria ini akan membeberkan cara-cara mendidik anak untuk memiliki semangat kewirausahaan sejak dini. Acara seminar, “Menghadirkan Khalifah Cilik yang Unggul di Rumah Anda” di Grand Abadi akan menjadi ajangnya. Jadi bagi anda yang bertempat tinggal di Bekasi dan sekitarnya, kini anda memiliki alternatif untuk menyekolahkan putera-puterinya ke sekolah “moslem entrepreneur kids” ini. Buruan, dech, daftarkan buah hati anda ke Khalifah Preschool® 15.

Radio Dakta 107 FM & Khalifah Preschool®

Mempersembahkan Seminar Parenting

Pembicara: Ippho ‘Right’ Santosa
Pakar Otak-Kanan, Penulis  Mega-Best Seller, dan Penerima MURI Award

Tema:
“Menghadirkan Khalifah Unggul di Rumah Anda”
(Sharing mengenai berbagai tips bagaimana orangtua sebaiknya mendidik anak agar bercita-cita jadi calon pengusaha.)

Hari/tgl   : Sabtu – 29 May 2010
Jam          : 08:30 – 12:00
Tempat   : Islamic Center Bekasi
Jl Ahmad Yani, Bekasi
Investasi : Sendiri Rp150.0000
Berdua (suami istri) Rp200.000

Pendaftaran:

Khalifah Preschool® 15
Contact: Bunda Nurul dan Bunda Tyas
Jl Gugus Depan Raya No. 90 – Rawalumbu (Jembatan 1)
Bekasi 17115
Telp: (021) 7067-7793 / 94
http://www.khalifahpreschool.com
khalifahpreschool.wordpress.com

Lokasi Preschool:
Batam – Banjarmasin – Bekasi – Jambi – Palembang – Palangkaraya – Pekanbaru – Sampit – Serang – Tanjung Pinang – Yogyakarta

Comments are closed.

%d bloggers like this: